Seorang Laki-laki Ditemukan Tergeletak di Kuburan Badung

Hidung korban mengeluarkan darah

Denpasar, IDN Times - Seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dan tergeletak di areal kuburan Badung Jalan Imam Bonjol pada Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 10.30 wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan, identitas korban diketahui merupakan warga yang tinggal di Jalan Tantri, Desa Pemecutan Kaja bernama Kasmadi (61). Korban diketahui tidak pulang ke rumah sejak kemarin. Jenazah tersebut kemudian dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof I. G.N.G Ngoerah Denpasar.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ungkapnya.

Baca Juga: Motor Petani di Badung Dicuri, Kunci Dibiarkan Nyantol

1. Korban berpamitan untuk servis motor dan tidak kembali

Seorang Laki-laki Ditemukan Tergeletak di Kuburan BadungSeorang laki-laki ditemukan meninggal di areal kuburan di Denpasar (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Sukadi, Parni (57) sempat mencari korban yang merupakan suaminya, namun tidak ketemu. Korban diketahui tidak pulang ke rumah usai berpamitan untuk servis motor pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pihak keluarga kesulitan mencari korban karena tidak menyampaikan tempatnya. Dan handphone-nya tidak bisa dihubungi. Sekitar pukul 16.00 Wita saksi menghubungi korban, namun nomornya tidak aktif.

Hingga malam hari sekitar pukul 23.00 Wita, korban juga belum pulang. Pihak keluarga mencari keberadaan korban hingga pukul 03.00 Wita.

"Pukul 11.00 Wita, saksi dihubungi oleh teman saksi bahwa korban sudah ditemukan di kuburan Tegal dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

2. Kasmadi diduga meninggal karena penyakit jantung

Seorang Laki-laki Ditemukan Tergeletak di Kuburan BadungSeorang laki-laki ditemukan meninggal di areal kuburan di Denpasar (Dok.IDN Times/istimewa)

Keterangan dari Parni kepada petugas, bahwa korban sudah lama mempunyai riwayat penyakit jantung. Dia juga sering keluar masuk rumah sakit, karena penyakitnya yang tidak sembuh-sembuh.

Hasil pemeriksaan tim identifikasi Polresta Denpasar pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Tubuh korban dalam kondisi sudah lebam mayat, dan pada hidungnya mengeluarkan darah.

"Diduga akibat pembuluh darah pecah. Karena korban mempunyai penyakit akut,” ungkapnya.

Korban saat itu dalam posisi meringkuk, dan kedua kakinya tertekuk. Tangan kirinya memegang handphone, dan di dekat korban terdapat sepasang sandal warna hitam dan kunci sepeda motor.

3. Korban ditemukan oleh tukang kebersihan kuburan

Seorang Laki-laki Ditemukan Tergeletak di Kuburan BadungIlustrasi seseorang yang meninggal dunia. (IDN Times/istimewa)

Sukadi menejlaskan bahwa korban ditemukan pertama kali oleh Pengelancang Setra Desa Adat Denpasar, Made Wedra (67) pada Kamis (18/4/2024) pukul 10.30 Wita. Saat itu saksi sedang bekerja membersihkan areal kuburan.

Saat menuju gudang untuk menaruh alat-alat kebersihan, saksi dikejutkan dengan layangan jatuh. Saksi kemudian mendekat ke arah layangan tersebut, dan menemukan korban tergeletak dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban dibawa ke RSUP Ngoerah oleh ambulans BPBD Kota Denpasar,” ungkapnya.

Baca Juga: Bangunan Sekolah Jebol di Badung, Siswa Belajar di Laboratorium

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya